.

.

.
  • Latest News

    Monday 20 July 2015

    Tips Memulai Bisnis Kos


    Bisnis rumah kost  sedang banyak dilirik oleh banyak orang . Hal ini disebabkan  selain menguntungkan modal yang dikeluarkan tidak sebesar membangun rumah kontrakan tapi  pendapatan yang diperoleh jauh lebih besar. Berikut adalah tips untuk Anda yang ingin memulai bisnis rumah kost.

    Lokasi

    Pemilihan lokasi adalah hal yang penting untuk semua jenis usaha. Dari penentuan lokasi kita sudah bisa memprediksi siapa konsumen kita. Sama halnya dengan kost-an jika rumah kost-an Anda diperuntukkan untuk mahasiswa pilihlah lokasi rumah kost-an dekat dengan gedung universitas.

    Jaminan keamanan, kenyamanan dan kebersihan

    Persaingan adalah hal yang pasti ada setiap Anda memulai usaha. Untuk bisnis rumah kost sendiri persaingan terletak pada fasilitas kamar kost yang ditawarkan. Jika banyak rumah kost lain yang sudah memiliki fasilitas yang sama dengan Anda. Hal yang Anda dapat lakukan untuk membedakan rumah kost Anda dengan yang lain adalah jaminan keamanan,  dan kebersihan yang Anda dapat tawarkan sebagai salah satu keuntungan yang didapat jika menyewa kamar kost di rumah kost Anda.

    Harga

    Penentuan harga adalah hal yang sulit dilakukan karena memiliki banyak pertimbangan dalam melakukannya. Untuk bisnis rumah kost  harga  dapat ditentukan dengan mengamati siapa konsumen rumah kost Anda, jika mahasiswa tentu Anda usahakan menargetkan harga yang tak terlalu mahal. Penentuan harga juga terpengaruh oleh faktor lokasi strategis. Jika kos berada di kawasan perkantoran harga yang dapat ditarik bisa lebih besar daripada harga untuk mahasiswa karena konsumen pasti lebih banyak karyawan. Asalkan fasilitasnya lebih lengkap serta lebih baik

    Layanan tambahan

    Layanan tambahan juga dapat dijadikan pertimbangan dalam mempromosikan rumah kost Anda. Seperti akses wifi 24 jam, layanan  laundry atau jasa memasak makanan. Dengan layanan tambahan itu Anda bisa mendapat penghasilan tambahan.

    Fasilitas

    Fasilitas sangat penting untuk diperhatikan, karena fasilitas dapat memengaruhi  harga dan kepuasan konsumen. Contohnya, kamar AC, tentu harganya lebih mahal daripada memakai  kipas angin. Pasalnya, kamar AC akan lebih memancarkan kenyamanan.  Adanya tempat tidur, meja belajar , lemari pakaian dan kamar mandi di dalam kamar turut menambah harga sewa yang lebih mahal karena tersedia fasilitas bagi sang penyewa.

    Seleksi

    Menyeleksi orang baru yang akan menyewa kamar kost Anda merupakan hal penting. Jangan sampai orang dengan latar belakang yang tidak baik menjadi salah satu penghuni kamar kost Anda (Kasi contoh orang dengan latar belakang tidak baik seperti apa supaya jelas. Misalnya, pemabuk atau pernah dipenjara dan lain-lain) . Untuk itu penyeleksian seperti menanyakan informasi dasar dari calon penyewa seperti interview ringan/halus sangat penting untuk memperoleh informasi seperti apa orang yang ingin menyewa kamar kost Anda.

    Sebelum Anda memulai bisnis Rumah kost pastikan Anda mengetahui  risiko yang akan  Anda hadapi sebagai antisipasi dengan begitu jika halangan datang,  Anda telah siap menghadapinya. 

    sumber: rmh123
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tips Memulai Bisnis Kos Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top