.

.

.
  • Latest News

    Thursday 15 June 2017

    First Time Buyer Masih Jadi Pasar Utama


    Konsumen pembeli pertama masih menjadi pangsa pasar utama sektor properti di Indonesia dibandingkan dengan kelompok pembeli lainnya.

    Ignatius Untung, Country Manager Rumah 123, mengatakan sekitar 60% dari total responden pencari properti belum memiliki hunian. Hal itu menunjukkan konsumen pembeli pertama masih menjadi pangsa pasar yang cukup besar di sektor properti.

    “First time home buyers masih membutuhkan edukasi danarahan mengenai bagaimana mewujudkan mimpi mereka untuk memiliki hunian. Sebut saja kesesuaian spesifikasi hunian yang sejalan dengan penghasilan,” katanya, Rabu (3/5/2017).

    Untung menuturkan uang muka juga maish menjadi pertimbangan utama bagi konsumen dalam menentukan hunian pilihannya. Untuk itu diperlukan edukasi mengenai pola pembayaran, baik melalui skema kredit kepemilikan rumah atau cicilan langsung ke pengembang.

    Survei yang dilakukan Rumah 123 juga menunjukkan konsumen properti Indonesia masih akan mengalami penumbuhan hingga beberapa waktu mendatang. Dengan demografi yang dimiliki Indonesia saat ini, konsumen properti nantinya akan didominasi oleh kalangan dengan usia produktif.

    Survei itu juga mencatat sekitar 46% pencari rumah adalah orang yang masih tinggal dengan orangtuanya, dan 26% lainnya menyewa.

    Saat ini masyarakat lebih banyak mencari hunian di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

    sumber: bisnis
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: First Time Buyer Masih Jadi Pasar Utama Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top