.

.

.
  • Latest News

    Friday 4 May 2018

    Indonesia Jadi Tujuan Utama Pebisnis Singapura


    Survei yang dilakukan oleh Singapore Business Federation terhadap 1.100 perusahaan di Singapura menyebutkan, bahwa lebih dari separuh mereka menempatkan Indonesia pada posisi pertama sebagai negara tujuan berbisnis.

    Selain alasan pembangunan infrastruktur dan konektivitas yang terus dikembangkan Pemerintah Indonesia, kondisi demografi Indonesia menjadi faktor yang dipertimbangan oleh perusahaan-perusahaan Singapura. 

    Data dari US News bertajuk 2018 Best Countries tentang Negara-negara terbaik untuk investasi, menempatkan Indonesia berada di urutan kedua dibawah Filipina. Hasil survei ini menujukkan, bahwa Indonesia akan menjadi pilihan bagi para pemodal asing untuk Investasi. 

    Penguatan ekonomi Singapura serta survei yang dilakukan oleh Singapore Business Federation, menjadikan pebisnis singapura menjadi incaran pebisnis Indonesia khususnya di sektor properti. Regulasi pemerintah Indonesia berupa Peraturan Pemerintah Nomor 103 tahun 2015 tentang Pemilikan Rumah Tempat Tinggal atau Hunian oleh Orang Asing yang Berkedudukan di Indonesia, cukup memberikan  kelonggaran dalam hal kepemilikan properti oleh warga asing. Situasi ini semakin memberikan stimulus terhadap masuknya pebisnis Singapura ke sektor properti di Indonesia. Developer.

    Pengamat properti David Cornelis mengatakan naiknya kuantitas warga Negara asing yang berbisnis di Indonesia, menjadi pendorong permintaan kebutuhan hunian bagi warga Negara asing yang kian melonjak.

    “Kebijakan Pemerintah mengenai kepemilikan properti bagi warga Negara asing ini, akan mendorong investasi asing di sektor properti, sehingga pasar properti nasional lebih bergairah,”katanya melalui keterangan resminya Sabtu (21/4/2018).

    sumber: bisnis
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Indonesia Jadi Tujuan Utama Pebisnis Singapura Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top