.

.

.
  • Latest News

    Tuesday 12 September 2023

    Hunian Berkonsep Hijau Makin Dilirik Pengembang Properti

     


    Laporan IQAir mencatat bahwa Jakarta menjadi salah satu kota paling berpolusi di dunia. Direktorat Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian LHK menjelaskan bahwa berdasarkan kajian yang dilakukan oleh berbagai pihak, sektor transportasi adalah penyumbang emisi terbanyak di Indonesia


    Polusi udara sendiri memiliki dampak negatif yang sangat membahayakan kesehatan. faktanya adalah kualitas udara yang jelek merupakan silent killer bagi umat manusia. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengurangi polusi, salah satu memperluas ruang terbuka hijau di kawasan perumahan.


    Premier Qualitas Indonesia bersama anak perusahaannya PT Bukit Sukses Bersama (BSB) mengembangkan hunian berkonsep hijau di Selatan Jakarta tepatnya di Sawangan. Melalui proyek Premier Promenade, hunian ini akan memiliki ruang terbuka hijau, taman- taman yang asri dan bangunan berkualitas premium.


    Presiden Direktur PT Premier Qualitas Indonesia David Partono selaku mengatakan bahwa Premier Promenade merupakan bentuk kepedulian pihaknya akan kebutuhan masyarakat di sekitar kota Jakarta yang sedang menghadapi masalah polusi.


    "Perumahan ini dibangun diatas lahan seluas 19 hektare, lebih dari 50 persen dari total luas lahan untuk fasilitas bersama, termasuk ruang terbuka hijau dan taman-taman sehingga penghuninya mendapatkan kualitas udara dan kualitas hidup yang jauh lebih baik," jelasnya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 9 September 2023.


    Premier Promenade diharapkan akan memberikan masyarakat sekitar Jakarta kesempatan untuk mendapatkan hunian dengan lingkungan hijau dan asri, harga yang jauh lebih terjangkau, dan yang terpenting sudah dapat langsung dihuni pada awal 2024.


    "Dengan mengambil lokasi di Sawangan, perumahan ini memiliki aksesibilitas yang mudah dan memadai untuk ke Kota Jakarta karena hanya sekitar satu kilometer dari pintu tol," jelas dia.


    Premier Promenade juga memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari green spine sepanjang kurang lebih 200 meter, taman-taman dan ruang terbuka hijau yang luas sehingga bisa menghasilkan kualitas udara yang baik, dan ruang olahraga terbuka yang dapat meningkatkan kualitas hidup dari para penghuninya.


    "Kami juga juga melengkapinya dengan club house dengan fasilitas lengkap di dalamnya dan hanya memiliki satu pintu gerbang untuk masuk dan keluar sehingga keamanannya akan lebih terjamin” Ujar Benoit Giroux selaku Proyek Direktur Premier Promenade.


    Hunian ini dirancang dan dibangun dengan sangat matang, memperhatikan setiap detail mulai dari lingkungan yang nyaman sampai detail terkecil yang biasanya dianggap remeh hingga yang paling penting dalam proses pembangunan hunian.


    Premier Promenade akan mengembangkan cluster pertama dengan empat tipe unit mulai dari ukuran 6x12 meter hingga ukuran 9x12 meter, sehingga konsumen dapat memilih tipe hunian yang sesuai dan paling cocok dengan keinginan dan kebutuhannya.


    “Harapannya akan menjadi jawaban untuk masyarakat urban di Jakarta dan sekitarnya yang mendambakan pulang ke rumah yang hijau dan asri setelah seharian menghadapi hiruk-pikuk kota Jakarta dan harus akrab dengan kemacetan kota, gedung tinggi, lingkungan yang terasa serba cepat, juga debu dan polusi," ujar David Partono selaku Presiden Direktur PT Premier Qualitas Indonesia.


    Sumber: medcomdotid

    Next
    This is the most recent post.
    Older Post
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hunian Berkonsep Hijau Makin Dilirik Pengembang Properti Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top