.

.

.
  • Latest News

    Monday 6 November 2017

    Semester II/2017, Penjualan Apartemen Mewah di Alam Sutera Mulai Naik


    PT Agung Sutera Properti mengklaim penjualan apartemen mewah bernama Saumata Suites di kawasan Alam Sutera, Tangerang mulai menunjukkan kenaikan. Pasalnya perusahaan juga tak muluk-muluk menargetkan penjualan lima unit tiap bulannya.

    Direktur Pemasaran PT Agung Sutera Properti Boy Noviyandi mengatakan sebelum memasuki paruh kedua tahun ini, perusahaan mengaku kinerja penjualan sangat lambat. Bisa dibilang hanya satu atau bahkkan tidak terjual sama sekali.

    "Tiga bulan ini kami baru mencapai target penjualan kisaran empat sampai lima unit lagi per bulan. Saya rasa ini akan semakin baik sampai bulan-bulan selanjutnya hingga kami targetkan pada 2018 mendatang tiap unit Saumata Suites habis terjual," katanya, Senin (6/11/2017).

    Boy mengatakan saat ini tiap unit di Saumata Suites sudah terjual sekitar 35% dari total 102 unit. Apartemen ini memang didesain sangat eksklusif dengan unit yang luas sekitar 168 m2 dengan tiga kamar di dalamnya.

    Menurutnya saat ini perusahaan menjual dengan harga sekitar Rp32 juta per m2 sudah termasuk pajak. Artinya, tiap unit Saumata Suites dibanderol mulai harga Rp5,4 miliar dan ditargetkan rampung konstruksi pada awal 2020.

    Boy menilai selama ini masyarakat terutama pasar apartemen kelas atas cenderung menahan untuk belanja properti. Apalagi tahun lalu ada kondisi gejolak politik di Jakarta, tetapi belakangan mulai muncul lagi kepercayaan investor untuk membeli.

    "Tahun depan saya optimis akan lebih baik karena terbukti sebenarnya negara kita aman dan stabil. Apalagi pertumbuhan ekonomi kita selalu unggul dari negara di Asia lainnya dengan kisaran pada angka 5%," ujar Boy.

    Dirinya menuturkan dengan keyakinan seperti itu perusahaan pun berniat melanjutkan pengembangan tahap akhir dari proyek perdana milik perusahaan ini.

    Menurut Boy, Saumata resmi dimulai pengembangannya pada 2013 silam. Hingga saat ini menara pertama sudah rampung dan mulai dapat dihuni pada Maret lalu. Okupansi dari menara tersebut pun hampir mencapai 40% dengan sisa unit lain yang tengah disiapkan untuk dihuni atau proses pemasangan perkakas.

    Adapun, jumlah unit menara pertama yakni 204 unit dengan penjualan yang sudah mencapai 100%. Saat itu menurut Boy, tiap unit dilepas mulai Rp20 juta per m2 dengan tipe unit mulai 124 m2 yang merangkum dua kamar di dalamnya.

    "Selanjutnya pertengahan tahun depan kami rencanakan dua menara lagi dengan unit yang lebih kecil sekitar 60 m2 saja karena konsumen banyak yang meminta," katanya.

    Boy menuturkan perusahaan pun tengah menjajaki kerjasama dengan perusahaan asal Perancis untuk membangun dua menara tersebut. Jika, hasil penjajakan berujung sepakat maka kedua menara tersebut akan diberi nama Saumata Premiere, tetapi jika tidak perusahaan akan mencari nama lain.

    Kedua menara tersebut diproyeksi akan menelan nilai investasi sekitar Rp700 miliar. Adapun untuk dua menara pertama perusahaan telah membenamkan investasi sekitar Rp900 miliar. Empat menara ini akan berdiri di atas lahan seluas 1 hektare.

    PT Agung Sutera Properti adalah perusahaan yang didirikan oleh lima pemodal yakni Tri Ramadi yang kini masih menjabat sebagai komisaris PT Alam Sutera, Ferdy Chamsi, Herianto Kurniawan, Kimilia, dan Boy Noviandi sendiri.

    Perusahaan ini juga merupakan sister company dari PT Sirius Surya Sentosa yang sedang menggarap proyek Vasanta Innopark seluas 100 hektare di Cibitung, Kabupaten Bekasi dengan investasi mencapai Rp20 Triliun.

    sumber: bisnis
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Semester II/2017, Penjualan Apartemen Mewah di Alam Sutera Mulai Naik Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top