.

.

.
  • Latest News

    Tuesday 19 November 2019

    Biar Tak Bingung, Ini 5 Tips Cari Rumah Idaman di Pameran Properti


    Pameran properti menjadi wadah yang menarik bagi para pencari rumah idaman. Namun, banyaknya pilihan dan penawaran menarik yang disuguhkan sering kali membuat pusing.

    Oleh karenanya, sebelum mendatangi tempat pameran ada baiknya mengetahui tips dan triknya. Pasalnya, tidak jarang karena tergiur oleh penawaran menarik yang diberikan membuat kita jadi lupa dengan spesifikasi rumah idaman yang telah disusun sebelumnya.

    Tips dan trik ini juga bisa digunakan untuk menghemat waktu dan tenaga untuk mengelilingi pameran properti. Tanpa panjang lebar, berikut tips mencari rumah idaman di pameran properti:

    1. Tentukan Lokasi Incaran

    Dalam pameran properti, berbagai developer saling menawarkan propertinya dari lokasi yang berbeda-beda. Untuk itu, sebelumnya harus dipikirkan matang-matang lokasi yang akan menjadi tempat rumah idaman.

    Pasalnya, setiap developer akan menawarkan properti dari keunggulan lokasinya seperti dekat dengan stasiun, jalan tol, halte bus dan sebagainya. Oleh sebab itu diperlukan kalkulasi yang matang sebelumnya agar bisa fokus mencari hunian di lokasi itu saja.

    Dengan sudah menentukan lokasi yang diinginkan sejak awal, akan bisa menghemat waktu dan tenaga karena mempersempit kemungkinan pencarian. Sebab, Anda bisa mengabaikan developer yang menawarkan properti di lokasi selain yang telah ditentukan.

    2. Tentukan Anggaran

    Setelah menentukan lokasi, tentukan juga anggaran yang akan dikeluarkan sesuai dengan kemampuan finansial. Dalam menentukan anggaran, pikirkan juga tipe rumah dan fasilitas apa saja yang harus ada di rumah idaman Anda dan sesuai dengan kemampuan finansial

    Hal ini agar tidak tergiur dengan developer yang menawarkan properti di atas anggaran meski dengan promosi menarik lainnya. Pasalnya, jika memaksakan membeli rumah di atas anggaran justru akan menambah beban pengeluaran.

    3. Tentukan Cara Pembelian

    Pameran properti menawarkan berbagai cara pembelian properti. Misalnya membeli secara tunai keras, tunai bertahap, hingga fasilitas KPR. 

    Bila memakai KPR, maka perkiraan besaran cicilan sudah bisa dihitung dan disesuaikan dengan besaran anggaran yang sudah ditentukan. Cermati juga skema yang ditawarkan seperti DP besar, DP kecil, DP dengan cicilan bertahap, promo bunga, dan sebagainya.

    4. Bawa Berkas Perlengkapan Pengajuan

    Setelah itu, membawa berkas perlengkapan pengajuan. Tidak ada salahnya sebelum berangkat ke pameran properti, Anda sudah memasukkan berkas lengkap pengajuan di tasmu. 

    Pasalnya, para developer yang datang akan banyak memberikan promo menarik baik berbentuk cashback, diskon, hingga bonus mobil bagi pengunjung yang bertransaksi hari itu. Promo ini jangan sampai dilewatkan, apalagi jika unit properti yang ditawarkan sesuai dengan kriteria rumah idaman dan kemampuan finansial.

    5. Siapkan Dana untuk Booking Fee

    Jangan lupa untuk menyiapkan sejumlah dana untuk memesan properti incaran yang sesuai dengan kriteria. Dengan membayar booking fee maka kamu sudah mengamankan properti itu dari pembeli yang lain. 

    Besaran booking fee beragam tergantung jenis properti dan harganya. Biasanya, booking fee dipatok mulai Rp1 juta hingga Rp10 juta. Perlu diketahui, booking fee ini berisiko hilang jika pembelian dibatalkan.

    Degan lima tips dan trik di atas kamu sudah memiliki bekal untuk menyusuri pameran properti demi mendapatkan rumah idaman tanpa perlu bingung, capek, dan lama.

    sumber: inews
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Biar Tak Bingung, Ini 5 Tips Cari Rumah Idaman di Pameran Properti Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top