.

.

.
  • Latest News

    Monday 23 March 2020

    5 Tips Menjaga Rumah Tetap Bersih Selama Self-Quarantine


    Selama menjalani masa self-quarantine, kamu dianjurkan untuk tetap tinggal di rumah dan hanya keluar jika benar-benar perlu. Itu artinya, sebagian besar waktumu akan dihabiskan di dalam rumah. 

    Makanya, penting buatmu untuk tetap menjaga kebersihan rumah. Tenang saja, membersihkan rumah bisa menjadi hal yang menyenangkan dan mudah kok. 

    Ini dia lima tips menjaga rumah tetap bersih selama self-quarantine. 

    1. Bersihkan Rumah Menggunakan Disinfektan
    Ternyata, membersihkan rumah saja tidak cukup. Kamu juga harus menggunakan disinfektan untuk membunuh bakteri dan kuman yang mungkin menempel di permukaan perabotan. 

    Semprot perabotan yang sering digunakan dengan disinfektan setiap hari. Jangan lupa juga membersihkan permukaan dan barang yang sering disentuh seperti gagang pintu, sakelar lampu, remote tv, dan hp-mu. 

    2. Buka Jendela Bila Memungkinkan 
    Tidak hanya perabotanmu yang harus bersih, udara yang ada di dalam rumah juga tak kalah penting. Kamu bisa membuka jendela di pagi hari agar ada sirkulasi udara dan cahaya matahari juga bisa masuk.

    3. Jangan Tunggu Rumah Berantakan  
    Salah satu cara yang bisa meringankan bebanmu saat membersihkan rumah adalah melakukannya secara rutin. Jangan tunggu sampai rumahmu berantakan dan cucianmu menumpuk untuk mulai bersih-bersih.  
    Buat jadwal rutin setiap hari untuk membersihkan rumah. Tidak hanya meringankan bebanmu membersihkan, tapi rumah juga akan selalu bersih setiap hari. 

    4. Membagi Tugas
    Bila kamu tinggal dengan anggota keluarga lain, kamu bisa membagi tugas agar tugas membersihkan rumah tidak terlalu berat. Selain meringankan beban, pembagian tugas juga melatih agar setiap anggota keluarga merasa bertanggung jawab terhadap kebersihan rumah.

    5. Waktunya untuk Memisahkan Barang-Barang Tidak Terpakai
    Kamu bisa menggunakan masa self-quarantine ini untuk memisahkan barang-barang yang masih kamu gunakan dan tidak kamu gunakan lagi. Istilah kerennya, decluttering. Barang-barang yang masih layak tapi tidak kamu gunakan lagi seperti baju dan buku bisa kamu sumbangkan ketika keadaan sudah memungkinkan.

    Nah, itu dia lima tips sederhana yang bisa kamu terapkan selama masa self-quarantine. Selain membantu menjaga kesehatan tubuh, rumah yang bersih juga membantu pikiranmu agar tetap jernih dan fokus melakukan aktivitas. Jadi, jangan malas membersihkan rumah, ya.

    sumber: kumparan
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Tips Menjaga Rumah Tetap Bersih Selama Self-Quarantine Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top