.

.

.
  • Latest News

    Tuesday 5 September 2023

    6 Warna Cat Ini Cocok Buat Kamar Anak Perempuan

     


    Beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika ingin mendesain kamar anak perempuan seperti mengikuti stereotip atau tidak. Misalnya warna cat untuk anak perempuan yang selalu identik dengan warna pink atau merah sementara untuk anak laki-laki berwarna biru.

    Sebenarnya kamu bisa lho menyesuaikan warna cat anak perempuan kamu dengan kepribadiannya seperti warna-warna terang untuk suasana yang ceria. Mengutip dari livingetc (02/09/2023), berikut beberapa pilihan warna cat untuk kamar anak perempuan yang bisa menjadi inspirasi.


    Pink atau merah muda

    Warna ini sudah sangat identik dengan anak perempuan. Selain memberikan kesan manis, anggun, cantik, dan feminin juga cocok untuk menghias sudut ruang belajar atau ruang bermain anak. Perpaduan antara warna pink dengan hiasan dinding seperti lukisan dapat membuat suasana ruangan lebih ceria.


    Putih

    Putih menjadi salah satu opsi warna yang cocok buat kamu suka warna netral. Warna ini dapat membuat ruangan lebih terang dan tenang. Sebagai warna netral, kamar berwarna putih bisa dihias dengan berbagai elemen dekorasi lain seperti pigura foto, lukisan, mainan, atau buku-buku agar membuat kamar lebih meriah dan ceria. Kamar berwarna putih juga cocok untuk anak perempuan yang menginjak remaja.


    Oranye

    Warna selanjutnya yang cocok untuk kamar anak perempuan adalah oranye. Warna ini memberikan kesan berani, energik, dan hangat. Warna ini bisa dipadukan dengan warna pastel yang memberikan kesan lembut. Warnanya yang bernuansa hangat, menambahkan suasana sinar matahari pada desain rumah kamu.


    Hijau

    Warna cat yang cocok untuk kamar anak perempuan lainnya adalah hijau. Warna cerah ini bisa memberikan kesan ceria dan juga menyatu dengan alam. Untuk menyeimbangi warna hijau, kamu dapat memadukannya dengan warna terang seperti biru muda atau putih, sehingga membuat suasana ruangan lebih menenangkan.


    Merah

    Cat berwarna merah juga cocok digunakan untuk menghias kamar anak perempuan selain warna pink. Warna ini memberikan kesan energik dan ceria. Warna ini juga cocok untuk ruangan yang jarang terkena sinar matahari langsung sebab bisa memberikan nuansa hangat. kamu bisa padukan warna merah dengan putih agar menambah kesan nyaman dalam ruangan tersebut.


    Biru

    Terlepas dari warna biru yang selalu identik dengan anak laki-laki. Warna Biru juga bisa menjadi pilihan warna cat untuk kamar anak perempuan. Warna ini bisa memberikan nuansa tenang layaknya lautan atau langit. Warna biru cocok untuk segala jenis usia karena tidak memberikan kesan kekanak-kanakan.


    sumber:  detikdotcom

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 6 Warna Cat Ini Cocok Buat Kamar Anak Perempuan Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top