.

.

.
  • Latest News

    Wednesday 26 April 2023

    Penjualan Residensial Sempat Tertahan, Pengembang Siap Tancap Gas Pascalebaran?

     


    Penjualan di pasar properti residensial Tanah Air mengalami perlambatan pada periode Ramadan. Hal ini dikarenakan konsumsi masyarakat yang fokus pada kebutuhan Idulfitri.  


    Senior Research Advisor Knight Frank Indoensia Syarifah Syaukat mengatakan, menjelang Ramadan 2023, pertumbuhan pasar properti nasional cukup positif, baik dari segmen high rise maupun rumah tapak.  


    "Secara umum transaksi residensial menjelang Ramadan sampai awal Ramadan tahun ini tercatat tumbuh positif. Namun, tidak demikian menjelang berakhirnya Ramadan," kata Syarifah kepada Bisnis, Selasa (25/4/2023).  


    Meski tertahan, pengembang tetap melanjutkan proses pemasaran produk residensial, sekaligus menyusun strategi baru untuk merilis produk yang sesuai dengan target pasar prospektif saat ini.


    "Diperkirakan setelah libur Lebaran, pengembang akan mengoptimalkan pemasaran produk di tahun ini, mengingat tahun depan akan cenderung melemah di tengah tahun politik," ujarnya.  


    Pengembang diperkirakan akan tetap berupaya menahan kenaikan harga. Hal ini karena daya beli konsumen di segmen prospektif (kelas menengah) saat ini belum lagi pulih setelah pandemi.


    sumber:  bisnis 


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penjualan Residensial Sempat Tertahan, Pengembang Siap Tancap Gas Pascalebaran? Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top