.

.

.
  • Latest News

    Friday 19 May 2023

    5 Tips Memilih Keramik Lantai Rumah yang Tepat

     



    Untuk mempercantik lantai rumah, banyak orang yang memilih menggunakan keramik. Keramik sering menjadi pilihan terbaik karena tampilannya yang bersih dan higienis, harga yang terjangkau, serta banyaknya variasi.

     

    Sebelum menggunakan keramik di rumah, ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan. Salah satunya dekorasi rumah yang harus disesuaikan dengan pola keramik. Selain itu, ada 

    beberapa faktor lain yang harus jadi pertimbangan saat memilih lantai keramik.


    Tips memilih keramik lantai


    1. Pastikan keramik sesuai dengan konsep rumah

    Sebelum Anda memilih lantai keramik, pastikan terlebih dahulu bahwa lantai keramik yang akan dipilih sesuai dengan konsep rumah Anda. Hal ini dilakukan agar keramik yang Anda pilih nantinya bisa membuat rumah atau ruangan Anda menjadi lebih menarik.


    Selain itu, penyesuaian keramik dengan konsep rumah juga mampu memberikan kesan rumah yang terasa lebih luas, sehingga faktor ini sangat penting untuk dipertimbangkan.


    2. Perhatikan ukuran 

    Ukuran ruangan juga menjadi faktor penting yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memilih keramik. Jika Anda memiliki ruangan yang sedang atau besar, Anda bisa menggunakan keramik dengan ukuran yang besar seperti 60x60 cm.


    Dengan menggunakan keramik berukuran besar pada ruangan yang besar, maka hal ini dapat menambah kesan yang lebih luas, sehingga rumah Anda terasa lebih nyaman. Untuk pemilihan lantai keramik pada ruangan kamar mandi, Anda bisa menggunakan keramik berukuran kecil agar bisa menghindari resiko tergelincir. 


    3.Pilih warna yang tepat

    Pemilihan warna keramik juga penting dalam menciptakan suasana yang ingin Anda hadirkan di dalam ruangan. Anda bisa menggunakan keramik dengan warna yang cerah seperti warna krem atau warna pastel agar ruangan bisa terasa lebih luas.

     

    Selain itu, Anda juga bisa menggunakan keramik dengan warna yang lebih gelap untuk menghadirkan suasana hangat, terutama untuk ruangan yang luas dan terbuka.

     

    Kemudian untuk area yang sering kita lewati atau ruangan tempat kita banyak melakukan aktivitas, Anda bisa gunakan lantai keramik dengan warna yang dikombinasikan. 


    Misalnya, perpaduan warna keramik abu-abu dan putih atau coklat dan warna netral. Selain itu, pilihlah keramik yang bertekstur agar ruangan terlihat lebih menarik.


    4. Pertimbangkan pola dan tekstur keramik

    Salah satu faktor lainnya yang perlu Anda pertimbangkan yaitu pola dan tekstur dari keramik yang Anda pilih. Dalam hal ini, Anda perlu memilih antara keramik berglasir, tanpa glasir, polos, atau keramik berpola dan semua ini tergantung selera Anda.

     

    Perlu diperhatikan bahwa keramik yang mengkilap akan lebih mudah dibersihkan, sedangkan keramik tanpa glasir memerlukan pemolesan lagi agar tidak mudah kotor atau bernoda.


    5. Perhatikan warna nat 

    Nat merupakan sejenis mortar atau pasta untuk mengisi celah di antara lantai. Nai ini berperan penting dalam memberikan kontras warna agar lantai terlihat lebih menarik. Untuk menonjolkan garis pada desain, Anda bisa menggunakan warna nat yang kontras dengan warna lantai keramik Anda.

     

    Namun jika Anda ingin menciptakan lantai dengan efek yang lapang dan mulus, Anda bisa menggunakan nat dengan warna yang senada dengan lantai Anda.


    sumber:  medcom

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Tips Memilih Keramik Lantai Rumah yang Tepat Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top