.

.

.
  • Latest News

    Sunday 28 May 2023

    Ada Pengembang Berani Jual Rumah Rp 12 M, Tanda Hunian Mewah Kembali Bergairah?

     


    Ciputra Group melihat kondisi pasar rumah mewah Tanah Air kembali bergairah usai stagnan selama tiga tahun terakhir. Untuk itu raksasa pengembang properti yang satu ini kembali meluncurkan hunian mewah baru senilai Rp 12 miliar.


    "Pasar properti sudah kembali aktif. Jika selama pandemi, pasar perumahan yang masih bergerak yaitu kalangan end-user. Namun, setelah pandemi usai maka kini investor sudah mulai melirik properti sebagai salah satu instrumen investasi yang positif," tutur Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata, ditulis Minggu (28/5/2023).


    Budiarsa menjelaskan saat pandemi Covid-19 bisnis properti merupakan salah satu sektor yang tetap ada peminatnya. Hal ini terbukti dari angka pertumbuhan industri properti tidak pernah minus, meski porsi kredit pemilikan rumah (KPR) perbankan sempat mengalami kontraksi.


    "Kami tetap optimistis bahwa prospek properti tahun ini masih terus berlanjut seiring pertumbuhan ekonomi nasional," jelas Budiarsa.


    Senada dengan itu, Senior Director Ciputra Group Agussurja Widjaja menambahkan sejak pandemi banyak orang masih tertarik untuk membeli hunian. Hanya saja banyak di antara mereka yang memilih untuk menunda pembelian hunian mewah mengingat adanya ketidakpastian akan prospek ekonomi selama pandemi.


    Karenanya menurut Agussurja selama pandemi segmen pasar hunian terbesar adalah di kisaran harga jual Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar.


    Namun dengan membaiknya kondisi ekonomi RI pasca covid-19, para investor maupun masyarakat mulai kembali melirik pasar hunian kelas atas. Hal inilah yang kemudian membuat Ciputra yakin untuk meluncurkan hunian terbarunya, yakni CitraLake Villa.


    "Selama pandemi memang hati tidak tentram sehingga orang menunda transaksi. Sekarang, pada saat ekonomi sudah mulai pulih, opsinya adalah mau beli rumah lebih besar atau lebih baik," tutur Agussurja.


    "Kalau dulu segmen middle low, sekarang waktunya pasar middle up. Untuk itu kami yakin menghadirkan CitraLake Villa seharga kisaran Rp 12 miliar per unit," tuturnya.


    sumber: detik

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ada Pengembang Berani Jual Rumah Rp 12 M, Tanda Hunian Mewah Kembali Bergairah? Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top