.

.

.
  • Latest News

    Thursday 15 June 2023

    Kesalahan Dekorasi Ini Bikin Rumah Tambah Sempit, Kok Bisa?

     


    Memiliki rumah kecil bukan menjadi penghalang untuk Anda mendekorasinya dengan cantik. Namun, Anda perlu memahami beberapa hal agar dekorasi rumah kecil tetap estetik tanpa membuatnya terlihat berantakan.

     

    Maka dari itu penting untuk memilih dekorasi yang tepat agar rumah kecil tetap nyaman. Berikut ini kesalahan dekorasi yang bikin rumah justru tambah sempit.


    1. Menggunakan karpet kecil

    Anda mungkin berpikir menambahkan karpet kecil pada ruangan mungil bisa mempermanis ruangan. Namun tahukah Anda, langkah itu benar-benar salah.

     

    Jika karpet tersebut tidak ditempatkan di bawah furnitur atau berada di tengah ruangan, maka karpet tersebut hanya akan membuat ruangan mungil Anda tampak sempit.

     

    Sebaiknya ruangan kecil tidak memerlukan karpet sama sekali, atau Anda bisa menambahkan karpet besar yang menutupi seluruh bagian ruangan dan juga furnitur besar di rumah.


    2. Furnitur terlalu besar

    Sebaiknya Anda membeli furnitur tidak hanya karena estetika, tetapi yang terpenting kenyamanan dan proporsi yang tepat adalah kuncinya.


    3. Terlalu banyak bantal

    Seperti halnya karpet kecil, bantal yang terlalu banyak membuat tampilan rumah kecil akan terasa sangat sesak. Rumah minimalis perlu menganut prinsip “less is more.”


    4. Pencahayaan kurang

    Pencahayaan yang buruk adalah masalah, terutama di rumah kecil. Anda perlu memaksimalkan setiap ruang, pencahayaan yang buruk membuat ruangan kecil terasa sesak.

     

    Dengan pencahayaan yang baik dan cerah pada setiap sudut akan membantu ruang interior terasa jauh lebih besar.


    5. Memilih dinding warna gelap

    Dinding yang kontras merupakan ide bagus, tetapi di rumah mungil, dinding gelap akan menghabiskan semua kehidupan, energi, dan ruangan.

     

    Jika Anda menginginkan sedikit warna gelap di sisi rumah Anda, sebaiknya tempelkan lukisan atau karya seni lain di dinding untuk menambahkan taburan kontras yang terkontrol.


    6. Menggunakan banyak barang

    Musuh bebuyutan dari rumah-rumah kecil adalah terlalu banyak barang. Beli barang atau furnitur yang benar-benar Anda butuhkan. Jika Anda dapat memenuhi unsur estetika minimalis, rumah mungil akan terlihat jauh lebih besar.

     

    sumber:  Medcom

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kesalahan Dekorasi Ini Bikin Rumah Tambah Sempit, Kok Bisa? Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top