.

.

.
  • Latest News

    Thursday 25 October 2018

    Saham Properti Milik Crazy Rich Tahir Meroket 25%


     Harga saham PT Propertindo Mulia Investama Tbk (MPRO) pada perdagangan hari ini kembali meroket pada perdagang hari. Sejak tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 Oktober lalu, harga saham perusahaan milik keluarga Tahir itu terus melesat.

    Pada perdagangan hari ini, harga saham MPRO naik 25% ke level Rp 490/saham. Volume perdagangan saham mencapai 19,1 juta saham senilai Rp 8,85 miliar. 

    MPRO baru saja mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia dan tercatat sebagai emiten ke-41 tahun ini. MPRO merupakan emiten yang bergerak di bidang pembangunan properti serta pengembang real estate.

    Perseroan melepaskan 1,49 miliar saham dengan harga Rp 110 per unit saham. Dari aksi korporasi itu perusahaan memperoleh dana sebesar Rp 164,17 miliar. Sejak tercatat di Bursa harga saham MPRO sudah naik 345,45%. 

    MPRO merupakan perusahaan milik keluarga Tahir, di mana Jonathan Tahir tercatat memiliki 33,99% saham, lalu Dato' Sri Tahir memiliki 17% dan sejumlah anggota keluarga lainnya. Sementara publik memiliki 15,01% saham.

    Perseroan didirikan pada 2004 dengan kegiatan utama perseroan dan perusahaan anak saat ini difokuskan untuk pembangunan dan pengembangan properti multiguna, yaitu apartemen, pusat bisnis dan perbelanjaan dan kawasan industri. 

    Beberapa proyek yang dikerjakan perseroan antara lain, The Khayangan di Solo, Simprug Signature di Jakarta Selatan, The Grand Maja di Banten, dan Tanjung Layar Beach Front di Makasar

    Perseroan beserta anak perusahaan, memiliki land bank lebih dari 300 Ha, yang akan dibangun dan dikembangkan bagi properti yang diperuntukan untuk berbagai tujuan (mixed-used), yaitu apartemen, town house, gedung perkantoran, dan shop houses/retail. 

    sumber: cnbcindonesia 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Saham Properti Milik Crazy Rich Tahir Meroket 25% Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top