.

.

.
  • Latest News

    Tuesday 17 January 2023

    Tips Membuat Garasi Mobil, Sesuaikan dengan Desain Rumah




    Sebelum membeli mobil, salah satu persiapan yang harus dilakukan adalah membuat garasi mobil. Selain untuk menyimpan kendaraan jika tidak digunakan dan mengamankan mobil, garasi berfungsi melindungi kendaraan dari hujan dan panas.


    Garasi tidak dapat dibuat di sembarang tempat. Anda harus mempunyai kepemilikan tanah sendiri apabila ingin memiliki garasi pribadi.


    Di zaman sekarang masih banyak orang-orang yang mengutamakan membeli kendaraan ketimbang membangun garasi. Akhirnya, mereka memarkir kendaraan di pinggir jalan dan membuat macet. Bagi Anda yang ingin membuat garasi mobil, berikut tipsnya.


    Langkah awalnya adalah anda harus sudah memikirkan di mana Anda akan membangun garasi. Biasanya garasi mobil dibangun di samping rumah atau taman.


    Tapi, setiap rumah memiliki luas bangunan yang berbeda-beda sehingga penempatan garasinya pun menyesuaikan dengan keadaan. Garasi mobil dapat ditempatkan di mana saja selama punya lahan kosong yang mencukupi.


    Mengukur luas garasi

    Langkah selanjutnya adalah mengukur luas garasi yang ingin dibuat. Sebenarnya, luas garasi akan menyesuaikan dengan luas bangunan yang telah anda buat. Tujuannya adalah agar garasi yang dibangun tidak terlalu mepet dengan bangunan rumah.


    Memilih model garasi

    Banyak desain garasi yang bisa Anda adopsi dan gunakan di rumah. Terlebih lagi saat ini banyak garasi dibuat dengan konsep minimalis atau simpel dan elegan, sehingga model garasi yang dibuat pun dapat menyesuaikan dengan konsep rumah.


    Memilih atap garasi

    Atap garasi juga perlu ditentukan agar nampak estetik dan dapat melindungi kendaraan dari cuaca. Usahakan untuk membuat atap garasi dari bahan yang murah tapi tapi tahan lama. Namun, yang terpenting adalah usahakan garasi yang dibuat sesuai dengan konsep rumah Anda.


    Menentukan material lantai

    Usahakan untuk membuat material lantai dari bahan yang tidak licin sehingga Anda dan mobil dapat berjalan mulus di atasnya.


    Pilih materi yang berbahan granit karena memiliki pori-pori kecil sehingga mobil dapat berjalan dengan mulus di lantai. Selain itu, lantai berbahan dasar granit mudah untuk dibersihkan.


    sumber: okezone



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tips Membuat Garasi Mobil, Sesuaikan dengan Desain Rumah Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top