.

.

.
  • Latest News

    Wednesday 8 March 2023

    Investasi Properti Apartemen dan Perkantoran Diprediksi Pulih, Ini Alasannya

     


    Pulihnya aktivitas perkantoran, apartemen, hotel dan pusat perbelanjaan membuat industri properti semakin percaya diri di tahun ini. Penjualan high rise properti pun diprediksi dapat meningkat karena kebutuhan masyarakat untuk kembali membeli dan berinvestasi.


    Marketing Director Agung Podomoro Agung Wirajaya menilai, tren properti high rise diproyeksikan mengalami peningkatan. Apalagi pemerintah akan terus menjaga pertumbuhan ekonomi dengan baik ke depan.


    Dengan stimulus ekonomi yang positif, kebutuhan properti di Indonesia juga terus meningkat dalam 2 tahun terakhir.


    Adapun sejumlah indikator ekonomi dan sektor properti menunjukkan tren yang sangat baik. Pertama, data Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan ekonomi tumbuh 5,3% sepanjang 2022. Kedua, tahun lalu indeks permintaan properti meningkat 16,4% (YoY).


    Dan ketiga, Lembaga Riset Internasional, McKinsey Global Institute memperkirakan, dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang paling stabil di dunia, Indonesia akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi nomor tujuh di dunia pada tahun 2030 mendatang.


    “Melihat situasi ini, segmen apartemen dan perkantoran masih akan menjadi investasi yang diprioritaskan untuk menunjang aktivitas dan mobilitas konsumen yang semakin tinggi ke depan," ujarnya, Rabu (8/3/2023).


    Sementara itu, Assistant Vice President Marketing Agung Podomoro Yenti Lokat mengatakan, peluang investasi high rise properti sangat lebar. Pertama permintaan apartemen tumbuh tinggi, harga apartemen yang menunjukkan tren pertumbuhan, ekonomi nasional yang kondusif dan kemudahan pembayaran dari developer.


    “Keputusan investor untuk membeli produk properti sangat tepat karena beberapa faktor di antaranya imbal hasil tinggi, lokasi super strategis, fasilitas premium terintegrasi dan rekam jejak pengembang yang solid,” tegas Yenti.


    Adapun pertumbuhan apartemen mengalami rebound. Berdasarkan data Bank Indonesia, sejak 2022, indeks harga apartemen mulai tumbuh positif, mengakhiri tren pertumbuhan negatif sejak 2018. Ini ditopang dari indeks permintaan yang juga tumbuh positif sejak akhir 2021.


    “Melihat hal ini, terdapat lima hal yang perlu menjadi pertimbangan kuat investor properti di antaranya kesiapan berinvestasi properti, keyakinan mengambil keputusan di waktu terbaik, kejelian memilih properti dan pengembang terbaik. Selain itu keuntungan imbal hasil optimal dan risiko terukur serta keleluasaan investasi properti karena investasi properti akan mendatangkan keuntungan sekaligus di mana ketika disewakan akan memperoleh keuntungan sewa dan harga yang akan terus naik,” ujarnya. 


    sumber: okezone


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Investasi Properti Apartemen dan Perkantoran Diprediksi Pulih, Ini Alasannya Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top