.

.

.
  • Latest News

    Monday 22 May 2023

    6 Cara Memadukan Pola pada Interior Rumah

     



    Saat akan mendekorasi rumah, pola seperti apa yang Anda inginkan? Apa pun pola yang Anda pilih, harus menarik dan membuat nyaman penghuni rumah.

     

    Memadukan pola dalam interior rumah bisa menjadi menyenangkan terutama jika pilihannya tepat. Maka sesuaikan pola tersebut dengan selera Anda atau berdiskusi dengan designer interior. 

     

    Pola memiliki peranan penting dalam dekorasi rumah. Anda bisa memadukan pola dengan warna, dan tekstur sehingga tampilan rumah Anda terlihat lebih menarik. 


    Ada banyak pola yang bisa Anda aplikasikan di rumah misalnya seperti bunga, garis-garis, polkadot, nuansa alam, dan yang lainnya. Pola tersebut bisa Anda masukkan dalam interior.

     

    Buat Anda yang ingin memaksimalkan tampilan rumah atau sedang mencari ide baru untuk rumah, berikut ini adalah cara memadukan pola pada desain interior Anda.


    Tips memadukan pola pada interior rumah


    1. Memilih palet warna

    Jika Anda ingin memiliki desain rumah yang terlihat menarik, Anda harus memilih palet warna yang cocok. Dalam memilih palet warna, Anda perlu menyesuaikannya untuk membuat pola terlihat senada. Dengan melakukan hal ini, desain Anda akan menarik dan akan enak untuk dilihat.


    2. Jangan ragu

    Saat memilih pola atau motif sebagai dekorasi, banyak orang terlalu ragu untuk menerapkannya pada desain mereka. Meskipun menyesuaikan dekorasi terlihat senada adalah hal yang penting, namun bukan berarti hal ini menghalangi Anda untuk berkreasi dengan pola yang Anda inginkan. 


    Maka dari itu, Anda harus lebih berani untuk menerapkan pola yang Anda inginkan, sehingga Anda pun akan puas dan menyukai desain Anda tersebut.


    3. Gunakan aksesoris dan furnitur

    Jika Anda masih ragu dalam menerapkan pola, Anda bisa memulainya terlebih dahulu dengan membeli beberapa aksesoris atau furnitur yang akan Anda gunakan dalam ruangan. 

     

    Setelah itu, baru Anda bisa menentukan pola yang sesuai dan cocok dengan ruangan Anda tersebut. Sebagai rekomendasi, Anda bisa membeli beberapa furnitur ruangan seperti bantal, selimut, atau gorden untuk ruangan Anda.


    4. Tambahkan karya seni berpola

    Agar pola dalam ruangan Anda tidak hampa, Anda bisa menambahkan beberapa seni pola seperti kupu-kupu, mawar, atau segala bentuk geometris sebagai desain Anda. 

     

    Hal ini akan membantu Anda mendapatkan ruangan dengan dimensi yang berbeda sehingga bisa terlihat lebih menarik. 

     

    Meskipun begitu, tetap sesuaikan ukuran pola yang akan Anda gunakan agar proporsi pola terlihat seimbang dan enak dilihat.


    5. Hindari pengulangan pola

    Jika Anda sudah menemukan pola yang Anda sukai, terkadang Anda ingin menggunakan pola tersebut lebih banyak. 

     

    Hal ini perlu Anda hindari karena pola yang digunakan berulang akan membuat ruangan terlihat membosankan dan kurang menarik. Maka dari itu, gunakan pola lain untuk mendapatkan hasil yang lebih menarik.


    6. Tidak berlebihan

    Saat ingin menggunakan pola, akan lebih baik jika Anda tidak menerapkan pola yang berlebihan. Jika Anda menggunakan pola yang tidak berlebihan, hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih elegan dan bisa membuat ruangan terlihat lebih lega serta luas.


    sumber: medcom

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 6 Cara Memadukan Pola pada Interior Rumah Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top