.

.

.
  • Latest News

    Monday 24 July 2023

    4 Tips Investasi Properti buat Pemula

     



    Dalam jangka panjang, investasi di sektor properti diketahui memiliki nilai keuntungan yang cukup menggiurkan. Meski demikian, jangan asal investasi ya!

    Sama halnya dengan instrumen investasi lainnya, calon investor juga perlu memahami berbagai hal sebelum membenamkan uang di sektor ini agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal.


    Tapi nggak perlu khawatir kok, investasi properti nggak sehoror itu. Semuanya bisa dipelajari oleh masyarakat umum. Buat kamu yang masih pemula, ada tipsnya lho buat mulai investasi properti.


    Mengutip RayWhite, Minggu (23/7/2023), ada 4 tips dasar buat kamu para pemula yang mau investasi properti:


    1. Kenali Keuangan Kamu

    Investasi tentu memiliki perhitungan keuangan yang tepat bukan, lalu bagaimana menghitung budgetnya? pertama-tama Kamu harus mengetahui pasti tujuan investasi Kamu, apakah Kamu kedepannya akan membeli properti untuk hunian yang akan dijual lagi, sebagai tempat usaha, atau untuk disewakan kepada pihak lain.


    Hal ini penting mengingat jenis-jenis properti dengan tujuan tertentu memiliki variasi harga.


    2. Riset dan Survey

    Begitu beragamnya jenis properti yang ada saat ini akan membuat Kamu kebingungan memulai dari mana. Mulailah melakukan riset dan survei sebuah properti yang berpotensi memberikan keuntungan kembali kepada Kamu (capital gain).


    Sebelum riset Kamu juga harus menentukan market Kamu.


    Riset paling awal dimulai dari lokasi properti tersebut, misalnya Kamu ingin berinvestasi rumah hunian, lokasi strategis akan menambah nilai jual rumah tersebut diantaranya apakah dekat dengan fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, dekat dengan sarana transportasi dan sebagainya.


    Nggak ada salahnya berjalan-jalan melihat hunian yang dijual. Kamu akan sangat terbantu dan memiliki gambaran bagaimana sebuah hunian yang akan menjadi incaran Kamu, tidak ada salahnya menanyakan spesifikasi rumah tersebut.


    3. Pastikan Legalitas Aset

    Saat akan melakukan pembelian atau setelah melakukan pembelian sebuah properti, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana Kamu mengembangkan properti ini menjadi keuntungan baik untuk dijual kembali maupun disewakan.

    Dokumen yang legal secara hukum akan memberikan kepastian bagi Kamu sehingga Kamu akan terhindar dari pihak-pihak nakal yang hendak melakukan penipuan, dan lagi dokumen yang lengkap membuat kredibilitas Kamu di mata calon penyewa menjadi lebih baik.


    4. Bekerja Sama dengan Ahlinya

    Bekerjasama dengan agen profesional sangatlah membantu Kamu di berbagai hal, di antaranya Kamu dapat menghemat waktu dalam survei tempat-tempat, lalu informasi tentang harga properti terkini juga Kamu bisa dapatkan, dan bagaimana situasi pasar saat ini.


    Kamu bisa mendapatkan agen profesional di Ray White karena memiliki jaringan luas serta kantor cabang di berbagai wilayah di Indonesia, terintegrasi secara online dengan One System yang akan mempermudah Kamu melihat spesifikasi rumah atau properti incaran Kamu tanpa harus terjun ke lapangan, agen kami juga akan memberikan solusi-solusi alternatif dengan tujuan untuk memberikan pengalaman dan kepuasan investasi bagi Kamu.


    source: detik

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 4 Tips Investasi Properti buat Pemula Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top