.

.

.
  • Latest News

    Monday 24 July 2023

    Generasi Muda, Ini Saatnya Punya Properti Sendiri

     



    National Secured Sales Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Marizka Ellanda mengatakan sekarang adalah saat yang tepat bagi generasi muda untuk punya hunian sendiri. Hal ini antara lain karena sudah banyak developer yang mendesain properti mereka seperti tren selera generasi muda.

     

    Menurutnya, untuk rumah tapak, banyak anak muda yang ingin rumah di cluster, modern tapi minimalis, lingkungannya kecil tapi homey. Selain itu, ada juga yang mau rumahnya smart home, yang menawarkan banyak kemudahan karena teknologi hingga sistem keamanan terintegrasi.


    "Tren Work from Home yang meningkat juga membuat generasi muda menginginkan rumah yang nyaman buat mereka kerja, misalnya dengan banyak ruang terbuka supaya terkesan luas," kata dia dalam keterangan, Senin, 24 Juli 2023.

     

    Selain itu, ia juga menyarankan agar generasi muda memberanikan diri untuk berkomitmen membeli properti sekarang. Menurutnya, harga properti terus akan naik, dan kalau uang hanya ditabung, bisa jadi uang tabungan plus bunga tidak akan bisa mengejar harga properti yang didambakan.


    Bahkan, Marizka juga berpendapat bahwa properti juga bisa menjadi investasi, karena rumah yang sudah menjadi hak milik, bisa diagunkan kapan saja jika tiba-tiba ada kebutuhan mendadak seperti sekolah anak, keluarga jatuh sakit, dan lain-lain.

     

    Marizka menambahkan, sekarang ada banyak jalan untuk menjadikan rumah sebagai sumber penghasilan tambahan. Selain dijadikan konten dan studio, orang juga bisa memilih membeli ruko, sehingga rumah bisa sekaligus dijadikan tempat usaha yang hasilnya bisa digunakan untuk membayar rumah itu sendiri.

     

    Setelah menentukan pilihan rumah beserta estetikanya, menurutnya, anak muda juga bisa memanfaatkan kerja sama bank dengan developer. Seperti Danamon yang bisa bantu pilihkan opsi yang cocok dengan keinginan dan kebutuhan nasabah.

     

    Selain kerja sama dengan developer terpercaya dan berbagai program menarik, Danamon juga punya program unggulan yaitu KPR Danamon Lebih, di mana tabungan dan KPR bersinergi untuk untungkan nasabah karena bunga KPR sama dengan bunga tabungan.

     

    “Jadi semakin tinggi saldo yang ada di rekening, semakin kecil beban bunga yang dibayarkan. Nasabah juga bisa tarik dan setor kapan saja karena ini tabungan, bukan deposito. Nanti, akan di-net off di setiap akhir bulan,” ujarnya.

     

    Ia mengungkapkan, produk ini sejalan dengan aspirasi Danamon untuk menjadi one-stop financial solution provider di setiap tahapan kehidupan nasabah, dan untuk membantu nasabah memegang kendali atas semua kebutuhan dan tujuan finansialnya.


    sumber:  medcom

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Generasi Muda, Ini Saatnya Punya Properti Sendiri Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top