.

.

.
  • Latest News

    Wednesday 29 March 2023

    5 Trik Dekorasi Buat Hadirkan Kesan Lega pada Hunian yang Tak Luas


     

    Mumpung Ramadan, agaknya bisa nih manfaatkan waktu menunggu berbuka dengan nyicil ngedekor rumah supaya rumah makin cakep di hari raya! Nah, teruntuk kamu yang lagi bingung mengakali kesan sumpek pada rumah mungil yang kamu punya, mungkin artikel ini bisa bantu kamu temukan solusinya.


    Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 trik dekorasi buat hadirkan kesan lega pada hunian yang tak luas! 


    1. Pintu Geser 


    Hal ini adalah salah satu dari sekian trik dekorasi yang berguna pastinya bila diterapkan di rumah yang tak begitu luas.


    Penggunaan pintu yang mana saat digunakan cukup digeser ke samping akan membantu kita dalam menghemat ruang tanpa mengurangi kelancaran dari akses keluar dan masuk ruangan.


    Dengan demikian, area di sekitar pintu pun bisa disi dengan perabotan ataupun furnitur yang mungkin kamu butuhkan. 


    2. Furnitur Ramping


    Satu lagi trik yang tak boleh kamu lewatkan, kalau punya niatan menghadirkan kesan luas di rumah yang tak begitu luas. Yup, penggunaan penyimpanan vertikal! Pastinya tiap rumah mesti menyediakan space yang dikhususkan untuk penyimpanan.


    Lantas bagaimana, menyediakan ruang untuk penyimpanan di hunian yang memiliki luasan yang minim? Tentu, bisa diakali dengan penggunaan penyimpanan vertikal yang hanya memakan sedikit ruang.


    Misal, dibandingkan memilih furnitur yang memakan ruang ke samping, lebih baik gunakan furnitur yang bertingkat ke atas (tinggi dan ramping). Selain itu, alangkah baiknya lagi jika menggunakan perabotan/furnitur yang dapat digantung. 


    3. Gorden Panjang


    Satu lagi nih trik dekorasi yang bantu ciptakan kesan luas pada ruangan. Penggunaan gorden yang menjutai dari langit-langit hingga ke lantai (bukan di tempat awal dan akhir jendela), akan mempertegas ketinggian ruangan.


    Trik visual yang tercipta dari penggunaan gorden seperti ini membuat ruangan jadi tampak lebih tinggi sehingga menimbulkan kesan luas pada ruang yang tak besar sekalipun. 


    4. Ruang Bawah Tangga


    Umumnya, untuk mengakali luasan tanah yang sempit, si pemilik akan memilih rumah bertingkat sebagai solusinya. Dengan demikian, akan ada ruang yang terbentuk di area bawah tangga.


    Jika ukuran dari ruang bawah tangganya tinggi, maka kamu bisa manfaatkan ruang tersebut untuk dijadikan toilet/kamar mandi.


    Kalaupun tidak memungkinkan untuk dimanfaatkan sebagai toilet/kamar mandi, kamu bisa menyulap ruang bawah tangga menjadi lemari penyimpanan. Dengan begini dijamin deh, kamu bisa menghemat ruang lebih banyak lagi. 


    5. Furnitur Multifungsi 

    Furnitur multifungsi adalah jawaban teruntuk kamu yang ingin punya hunian yang terasa lega meskipun secara ukuran hunianmu tak begitu luas.


    Pastikan kamu menggunakan furnitur multifungsi, supaya kamu bisa merasakan beberapa fungsi penggunaan meskipun dari satu furnitur sekalipun.


    Misal, menggunakan ranjang yang memiliki laci penyimpanan, menggunakan meja makan atau meja ruang tamu yang juga memiliki laci, tempat untuk menyimpan barang.


    Nah itulah tadi 5 trik dekorasi buat hadirkan kesan lega pada hunian yang tak luas. Semoga bermanfaat! 


    Sumber: yoursay

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Trik Dekorasi Buat Hadirkan Kesan Lega pada Hunian yang Tak Luas Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top