.

.

.
  • Latest News

    Friday 31 March 2023

    Ini Tips dan Trik Renovasi Rumah

     


    Rumah adalah tempat yang akan dituju setelah seharian beraktifitas, tempat di mana Anda melepas lelah dan menciptakan momen bersama keluarga terkasih. Untuk menciptakan suasana baru bagi keluarga, Anda membutuhkan renovasi rumah.

     

    Ketika bicara tentang renovasi rumah, hal pertama yang ada di pikiran kita adalah soal bujet. Beberapa beranggapan bahwa renovasi rumah membutuhkan biaya yang besar.

     

    Maka dari itu, penting untuk melakukannya dengan tepat dan cermat. Berikut ini tips merenovasi rumah yang bebas boncos dikutip dari laman Edukatips BCA, Jumat, 31 Maret 2023.


    Yuk simak tips dan trik untuk renovasi rumah

    1. Lakukan perencanaan secara matang

    Jangan terburu-buru melakukan renovasi. Pertama-tama Anda harus tahu apakah akan merenovasi rumah secara bertahap atau tidak. Kemudian tentukanlah bagian mana saja yang ingin direnovasi.


    Disarankan untuk memprioritaskan bagian yang fungsinya lebih penting. Hal ini akan membantu kamu menyiapkan anggaran dengan efisien.


    2. Tidak boros membeli material

    Lakukanlah riset mengenai harga material. Patut dicoba untuk membandingkan harga material dari beberapa toko agar kamu dapat gambaran harga yang sewajarnya. Setelah itu, hitunglah barang yang dibeli dengan baik agar tidak over budget.


    3. Tentukan konsep desain

    Carilah referensi rumah yang tepat dan bagus dari internet dan lingkungan sekitarmu. Kemudian kamu dapat membuat sketsa sederhana tentang konsep renovasi yang akan dilakukan agar sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.


    4. Pilih kontraktor dengan cermat

    Tidak hanya desain dan material, renovasi rumah tentu juga membutuhkan tenaga ahlinya, yaitu pihak kontraktor. Anda bisa coba meminta rekomendasi kontraktor dari orang yang terpercaya, baik dari teman dan juga keluarga yang pernah melakukan renovasi.


    5. Rutin berkomunikasi dengan kontraktor

    Ada baiknya melakukan monitoring terhadap proses renovasi dan berdiskusi langsung dengan pihak kontraktor. Ini penting agar Anda tahu perubahan apapun yang mungkin terjadi karena faktor tertentu, misalnya pekerjaan tukang yang bermasalah atau bahan material yang sedang tidak tersedia.


    sumber: medcom

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Tips dan Trik Renovasi Rumah Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top