.

.

.
  • Latest News

    Monday 17 July 2023

    Inflasi Melandai Jadi Angin Segar bagi Sektor Properti

     


    Laju inflasi yang melandai menjadi angin segar bagi sektor Properti. Terlebih sektor properti pada semester I 2023 mencatatkan kinerja positif.


    Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Daniel Djumali mengungkapkan, kinerja positif tersebut lantaran melandainya tingkat inflasi di Indonesia yang membuat sentimen positif bagi sektor properti.


    "Sehingga membuat data beli masyarakat meningkat dan penjualan juga berpotensi naik," kata Daniel dalam Market Review IDX Channel, Senin (17/7/2023).


    Kemudian kata Daniel, turunnya inflasi juga membuat suku bunga Bank Indonesia berpotensi mengalami penurunan yang berdampak pada suku bunga KPR di Indonesia turun.


    "Dan akan membuat masyarakat tertarik untuk membeli rumah. Sehingga sektor properti pada semester II 2023 semakin membaik," katanya.


    Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia mengalami inflasi sebesar 0,14% pada Juni 2023 (month-to-month/mtm).


    Capaian tersebut membuat angka inflasi dari tahun ke tahun (year-on-year/yoy) menjadi 3,52% jika dibandingkan dengan Juni 2022.


    Sementara secara tahunan, terjadi inflasi sebesar 3,52% dan secara tahun kalender (year-to-date/ytd) inflasi sebesar 1,24%.


    "Inflasi bulanan pada Juni 2023 sebesar 0,14% secara bulan ke bulan atau terjadi kenaikan indeks harga konsumen dari 114,84 pada Mei 2023 menjadi 115,00 pada Juni 2023," kata Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Pudji Ismartini, Senin (3/7/2023).


    sumber: okezone

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inflasi Melandai Jadi Angin Segar bagi Sektor Properti Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top