.

.

.
  • Latest News

    Wednesday 11 January 2023

    Ingin Cat Rumah dengan Warna Gelap? Hindari 5 Kesalahan Ini!

     




    Apakah Anda bosan dengan warna dinding rumah dan ingin mendekorasinya ulang? Mengecat ulang dinding jadi salah satu cara paling populer dan efektif untuk memberi kesegaran baru pada ruangan di rumah.

     

    Banyak orang yang tertarik mengecat ulang rumah dengan warna yang gelap daripada warna-warna terang dan soft. Pemilihan warna gelap juga harus dilakukan dengan hati-hati.

     

    Berikut ini adalah lima kesalahan yang paling banyak dilakukan orang saat mengecat ruangan dengan warna gelap, pastikan Anda terhindar dari kesalahan ini.

    1. Tidak mempertimbangkan untuk apa ruangan itu digunakan

    Saat memilih warna cat, jarang sekali yang mempertimbangkan fungsi. Seberapa sering ruangan digunakan juga menjadi faktor penting saat memilih warna cat karena atmosfer yang diberikan dari warna dinding dapat memengaruhi Anda.


    Hal ini menjadi alasan kenapa Anda harus menentukan tujuan pemakaian ruangan tersebut sebelum menentukan warna cat.

     

    "Mengecat seluruh ruangan dengan warna biru tua tidak akan membuat Anda senang atau terinspirasi untuk bekerja," kata Desainer interior Kate Watson-Smyth.

     

    Memilih warna dengan nuansa gelap bisa digunakan untuk ruangan yang tidak sering Anda gunakan. Warna gelap bisa Anda gunakan di kamar tidur karena dapat membuat ruangan terasa hangat dan nyaman di malam hari.


    2. Tidak mengecat kayu dengan warna yang sama dengan dinding

    Kate mengatakan bahwa mengecat kayu dengan warna yang sama dengan dinding membuat "langit-langit terlihat lebih tinggi."

     

    Jika Anda tidak ingin mengecat 80 persen ruangan dengan warna gelap, dia menyarankan menggunakan warna dasar yang lebih terang.


    3. Tidak mengecat seluruh dinding

    "Mengecat satu dinding gelap dan membiarkan yang lain putih membuatnya terlihat seperti Anda tidak punya nyali untuk melakukannya secara penuh," kata Kate.

     

    Anda juga dapat menggunakan warna yang lebih terang untuk bagian langit-langit agar membuat langit-langit dan dinding terlihat lebih panjang dan lebar.


    4. Melupakan lantai

    Lantai memiliki efek yang sangat besar pada kedalaman warna. Anda dapat menjaga lantai dan langit-langit tetap terang, tetapi Anda perlu lantai yang sejuk untuk mencocokkan.


    5. Tidak memanfaatkan cahaya alami

    "Sebuah ruangan yang cukup terang dapat menangani warna gelap, tetapi sebuah ruangan kecil tanpa jendela juga dapat berfungsi jika Anda tidak kekurangan cahaya alami," jelas Kate.

     

    Dia juga mengatakan, Anda harus memikirkan bagaimana rumah dan ruangan dibangun dan apakah mengecat ruangan dengan warna gelap membuat Anda harus menyalakan lampu sepanjang hari. 


    sumber: medcom

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ingin Cat Rumah dengan Warna Gelap? Hindari 5 Kesalahan Ini! Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top