.

.

.
  • Latest News

    Monday 2 January 2023

    Penting! Pelajari Istilah Ini Sebelum Membeli Properti

     


    Tak banyak yang tahu istilah-istilah dalam dunia properti. Padahal, terdapat berbagai istilah asing yang sering digunakan, salah satunya adalah hand over. Lalu, apa yang dimaksud dengan hand over dalam dunia properti?


    Head of Sales and Marketing Apartemen Sky House BSD+, Tan Aries Wijaya menjelaskan, hand over merupakan istilah yang digunakan dalam mengambil alih kepemilikan properti dari developer dan penjual rumah, termasuk dalam hal sewa menyewa.


    Singkatnya, hand over merupakan istilah serah dari terima kunci dalam bidang jual beli properti.


    "Istilah hand over juga dapat digunakan untuk proses penyerahan kunci unit apartemen yang sudah selesai dibangun dari pengembang (developer) kepada pembeli dalam bentuk penyerahan kunci," kata Tan dalam keterangan persnya, Minggu (1/1/2023).


    Lalu kapan baiknya hand over itu dilakukan? Dalam jual beli rumah maupun sewa menyewa, hand over adalah hal yang biasanya dilakukan satu bulan hingga seminggu sebelum unit digunakan.


    Kata Tan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses hand over. Dalam proses hand over, setiap calon penghuni sebuah hunian harus memperhatikan dengan sangat hati-hati sebelum menghuni rumah atau apartemen yang dibeli.


    "Ketika proses serah terima dan quality control, ada beberapa hal yang perlu dilakukan, mulai dari mengetes semua kunci, memeriksa kondisi dinding, jendela, dan permukaan lantai, serta memerhatikan saluran air dan melakukan tes pada kelistrikan," tutupnya.


    sumber: akurat


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penting! Pelajari Istilah Ini Sebelum Membeli Properti Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top