.

.

.
  • Latest News

    Thursday 13 April 2023

    Jokowi Minta Lahan-lahan KAI Dibangun Hunian Vertikal

     


    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pembangunan hunian vertikal dibutuhkan di kota-kota besar. Hal ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat.

    "Ya ini memang yang dibutuhkan oleh kota-kota besar tidak hanya Jabodetabek tapi kota-kota besar di seluruh Tanah Air ini memang harus dibangun hunian yang vertikal, ke atas," kata Jokowi di apartemen Samesta Mahata Margonda, Depok, Kamis (13/4/2023).


    Jokowi juga meminta agar lahan-lahan PT KAI (Persero) dibangun hunian seperti pada apartemen Samesta Mahata Margonda yang baru saja diresmikan.


    "Kemudian yang kedua di pusat-pusat kota, memang tanah-tanah KAI yang banyak ini harus juga TOD-TODnya segera dikerjakan dibangun seperti ini sehingga kekurangan hunian baik yang milenial maupun masyarakat itu bisa tersedia dengan baik," terangnya.


    Lanjut Jokowi, hunian tersebut sangat dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti rumah sakit dan pendidikan. Untuk ke tengah kota pun mudah karena tersedia kereta.


    Jokowi bilang, hunian yang terintegrasi dengan transportasi massal sangat diperlukan.


    "Saya kira hunian yang terintegrasi dengan transportasi massal itu yang diperlukan. Tidak semuanya orang harus pakai mobil, semuanya beli mobil semuanya sehingga macet di mana-mana. Saya kira jangka panjang ini sudah contoh yang baik," jelasnya.


    Sumber: detik

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jokowi Minta Lahan-lahan KAI Dibangun Hunian Vertikal Rating: 5 Reviewed By: Simpro Realty
    Scroll to Top